Thursday, December 20, 2012

Housing

Bismillah.

Assalamu'alaikum.

Apa kabar? Baik ya mudah-mudahan. Aamiin.
Hmmm, entah dari mana harus memulai bercerita tentang Housing yang merupakan bagian dari fasilitas yang diberikan oleh tempat saya bekerja.

Saudi Arabia memang terkenal dengan kegemarannya menggunakan para pekerja dari luar negerinya. Termasuk di Mekkah Al Mukarrom. Saya menemukan pekerja dari Pilipina, Sri Langka, Banglades, Mesir, India, Maroko dan terutama pekerja Indonesia. Tapi saya bisa jamin, bahwa semua yang bekerja dan siapa yang datang ke Mekkah semuanya adalah seorang muslim.

Mekkah memang dikhususkan untuk muslim saja. Saya dengar, gerbang menuju Mekah ada tulisan KAFIR DILARANG MASUK. Walaupun saya sendiri belum melihatnya, tapi saya percaya itu. Ini juga yang menerangkan nama lain dari kota Mekkah. Kota Suci; suci dari orang kafir.

Housing yang saya tinggali terdiri dari 6 lantai. Saya sendiri tinggal di lantai M (Mezzanine) No. 9. Kebanyak pekerja Indonesia tinggal di lantai 2. Walaupun sebagian ada di lantai G (Ground).

Setiap kamar difasilitasi dengan tempat tidur dan kasurnya yang nyaman, lemari pakaian, meja kecil/ meja tidur, Air Conditioner dan TV. Selain itu kita juga diberi handuk mandi, bantal, selimbut dan seprei yang bisa ganti setiap minggunya. Satu kamar ada yang 4 orang, 3 orang, ada yang 5 orang dan saya sekamar hanya berdua. Tetapi bila mau mandi, kita sharing kamar mandi dengan kamar yang lain. Ada air panas nya juga, loh. Alhamdulillah.

Selain itu, Housing yang saya tinggali memiliki fasilitas Gym, Internet Room, Self Laundry, Cafetaria yang menyediakan Breakfast, Lunch dan Dinner gratis. Dan kita juga ada fasilitas futsal dan swimming pool yang bisa digunakan setiap minggu. Semua gratis.

Tetapi yang saya suka adalah fasilitas WiFi yang juga free. Dengan begitu saya bisa berhubungan terus dengan orang-orang yang saya kenal di Indonesia. Dengan broadband yang cepat, saya juga bisa men-donwload apa saja yang saya mau. Beberapa hari yang lalu, ketika saya datang, saya download Naruto Shippuden sekitar 90 Mb hanya memakan waktu 3 menit. Alhamdulillah. Bagus.

Klo pun dipake untuk skype tidak putus-putus ketika ber-video call. Saya juga sering mendengarkan Ardan Radio dari streaming. :)

Udah dulu ya ceritanya,
Mau mandi, dan mau tidur. Cape.

Dadah! Assalamu'alaikum.

-------------------------------------------

Di tulis di sudut Kota Mekkah.
Dari kamar Mezzanine No. 9
Kamis, 20 Desember 2012
23.24 waktu Mekkah.


0 comments:

Post a Comment

 
;