Thursday, April 18, 2013

Alat Perang

Tadaaa ....

Ketemu lagi ya? he he he ...
Kali ini saya mau cerita tentang alat yang digunakan ketika perang bagi seorang waiter. Tidak banyak. Tapi cukup berbahaya jika tidak dimiliki oleh seorang waiter.

Ente klo datang ke restoran pasti buat nyari makan, kan? Atau minum, kan? Apapun restorannya itu. Apa itu cafe, fast food, dining room atau warteg sekalipun pasti ada yang ngelayanin nya. Walaupun memang caranya berbeda-beda. Tentu dong, pelayan di dining room berbeda dengan pelayan di warteg maupun di fast food.

Tapi pelayan itu pasti ada. InsyaAlloh. :)

Ketika saya bekerja di restoran biasa atau di bar atau di dining room sekalipun, saya lazimnya membutuhkan alat perang yang berbeda. Tetapi secara umum ada benda yang harus dimiliki seorang waiter dimanapun dia bekerja. Apa itu? Alat tulis (pulpen dan notebook)

Pulpen dan notebook itu penting karena selain buat menulis orderan, benda ini juga sebagai sarana menulis menu spesial malam ini, atau promosi, atau ingredients minuman/ makanan, atau hal apapun yang kira-kira perlu ditulis dan diingat.

Walaupun sekarang menulis orderan sudah ada yang menggunakan tablet, alat konfensional tidak bisa tergantikan sama alat modern. Pasti masih saja butuh itu pulpen sama notebook. Hukum nya wajib bagi seorang waiter memiliki benda ini.

Jujur, saya paling gak pede bekerja klo gak bawa dua alat ini. Semacam terbugili lah yah. ha ha ha ...

Ini dibawah saya bakalan mentions benda-benda apa saja yang lazim dimiliki seorang waiter.


  1. Pen
  2. Notebook
  3. Captain Order
  4. Table Crumber
  5. Corkscrew - kita biasanya sering nyebut wine opener.
  6. Lighter


Tidak semua benda diatas perlu dimiliki seorang waiter. Sesuaikan saja dengan tempat bekerja. Contohnya saya sekarang hanya butuh pen, notebook sama table crumber. Selebihnya saya tidak butuh.

Tetapi ketika saya dulu bekerja di lounge bar, saya butuh semuanya. Pen, notebook, captain order, table crumber (jarang sih dipake), corkscrew sama lighter itu pasti harus ada. Klo enggak, kita sendiri yang kelabakan. He he he ...

Lighter

Table Crumber

Captain Order

Corkscrew / Wine Opener

Ini sih iseng aja ngasih tahu beginian. Karena klo ente mau jadi water, penting nih beginian. Apalagi klo tamunya banyak dan ente tidak bisa bermain "cantik". Tewas dah yang ada.
Tar, insyaAlloh saya kasih tahu ya cara cowboy dalam ber-waiter. Hehehe ....

Tersenyumlah! *Gratis*
Dadah!

Wassalam.





0 comments:

Post a Comment

 
;