Friday, February 1, 2013

Orang Turki

Turki Flag Cake 
Assalamu'alaikum.
Udah lama ya gak nulis. He he ...
Maaf akhir-akhir ini over time terus. Jadi cape dan males buat mikir. He he ...

Nah, karena tamu nya kebanyak adalah group dari Turki. Sekarang saya mau kasih tau nih kebiasaan orang-orang Turki klo makan seperti gimana.

Turki sekarang ini sudah termasuk bagian dari Eropa. Walau muka mereka ke Timur-an. Mereka adalah orang Eropa loh sekarang. Dan orang Eropa kebanyakan mereka sudah mengerti tentang table manner.

Orang Turki memulai makan pasti dengan Soup. Setelah itu baru mereka memakan Salad, Main Course dan Dessert. Dan memang begitu lah mereka. He he ...

Jangan takut meja akan kotor, karena mereka makan sangat rapi. Hanya beberapa orang saja yang meja nya mungkin kotor.

Bersamaan dengan dessert, orang Turki biasanya akan meminum teh. Dan inilah saatnya para waiter beraksi. Tanpa diminta, para waiter akan menawarkan teh. Karena dengan menawarkan teh, artinya sedikit banyak uang tips akan keluar dari kantong orang-orang Turki. He he he ...

Teh seperti minuman wajib buat orang Turki. Teh yang mereka minum adalah Black Tea tanpa gula. Walau ada satu, dua yang meminta Green Tea atau kopi.

Dan jangan lupa untuk memberi tissue cocktail. Mereka hampir tiap makan meminta tissue cocktail walaupun sebenarnya sudah disediakan napkin.

Well, mudah-mudahan ada sedikit gambaran tentang kebiasaan orang Turki ya.

Jujur, wanita Turki itu, mostly, cantik-cantik banget lah. #mesem

Dadah!
Mau nonton Naruto dulu.
Assalamu'alaikum.

0 comments:

Post a Comment

 
;